Selasa, 05 November 2013

Doni Tata Tergusur Xavier Simeon di Gresini Moto2


Pembalap asal Indonesia, Doni Tata Pradita, tak akan lagi membela Federal Oil Gresini pada ajang Moto2 musim 2014 mendatang. Posisi Doni Tata telah resmi digantikan oleh pembalap asal Belgia yang kini membela Kalex Maptaq SAG Zelos, Xavier Simeon.

Sepanjang musim 2013, Doni Tata baru mencetak satu poin -finis ke-15, yaitu pada balapan Moto2 Australia di sirkuit Phillip Island, 20 Oktober lalu. Kini, pembalap kelahiran Sleman 21 Januari 1990 itu menempati peringkat 28 klasemen sementara Moto2, dan akan mencoba menyumbang poin terakhirnya bagi Gresini pada balapan seri terakhir di Valencia, 10 November 2013.

Federal Oil, Patrick Adhiatmadja mengucapkan terima kasih atas kinerja yang ditunjukkan Doni Tata selama membela Gresini. “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Doni Tata Pradita atas usaha tanpa henti pada Moto2 musim 2013 dan berharap yang terbaik untuk usahanya di masa mendatang,” ujar Patrick, sebagaimana dilansir Crash, Senin 4 November 2013.

Sementara itu, jelang seri terakhir Moto2 di Valencia, Simeon menempati peringkat 12 klasemen sementara Moto2, dengan poin 84, setelah baru sekali naik podium. Bisa pindah ke tim Gresini, pembalap berusia 24 tahun itu mengaku bangga dan siap memberikan yang terbaik.

“Saya sangat senang bergabung dengan tim Federal Oil Gresini Moto2 yang penuh ambisi. Gresini Racing dan Federeal Oil ingin bertarung di depan dan saya bangga mereka telah memilih saya untuk membantu mereka mencapai tujuan,” ujar Simeon.

“Saya yakin akan profesionalisme di tubuh timnya Fausto dan saya yakin teknisi mereka akan membantu saya untuk meraih hasil penting. Saya senang bahwa  setelah Valencia, saya bisa memulai untuk mempersiapkan petualangan baru dan saya ingin berterima kasih kepada Fausto, Federal Oil, dan manajemen saya Zelos yang telah membuat segalanya terjadi,” sambungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar