Jumat, 08 November 2013

Malam Ini, Grandfinal Mas Mbak Duta Wisata Jateng

PURWOKERTO – Jumat (8/11) malam nanti, perhelatan pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Jawa Tengah 2013 mencapai puncak. Malam nanti, para finalis akan menunjukan kebolehan mereka masing-masing untuk memperebutkan juara I dalam ajang tersebut.

Disamping penampilan seperti wajah dan busana, para finalis juga akan bersaing dalam hal pengetahuan, khususnya dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan juri yang berkaitan dengan wisata di Jawa Tengah. Selain itu, nanti malam finalis juga akan menunjukan kebolehannya dalam berjalan catwalk di panggung.
Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinbudpar Provinsi Jawa Tengah, Ir Toto Riyanto mengatakan acara puncak nanti dibuka untuk umum. Seperti konsep awal, pada penyelenggaraan kali ini, masyarakat diharapkan aktif dalam berpartisipasi. “Selain untuk mendukung para finalis, masyarakat yang hadir juga akan dihibur oleh finalis X-Faktor beberapa waktu lalu, New Dimenssion. Ditambah dengan hiburan-hiburan lain,” katanya.
Sebelumnya, para finalis juga sudah menghibur masyarakat dengan menampilkan apresiasi seni di Pendapa Si Panji, Selasa (6/11) malam kemarin. “Itu bisa dijadikan modal, karena disamping menguasai materi pariwisata, finalis juga harus menguasai kesenian dan kebudayaan yang ada di Jawa Tengah. Sebagian besar menampilkan tari,” jelasnya.

Pada hari ketiga karantina, lanjutnya, para finalis menempuh beberapa tes, baik tertulis maupun lisan. Hal itu dilakukan untuk menerapkan materi-materi yang sudah diberikan pada hari pertama dan kedua karantina. “Disamping masyarakat Jawa Tengah, khususnya masyarakat Banyumas, kami juga mengundang sejumlah tamu khusus yang juga merupakan Duta Wisata dari beberapa daerah seperti Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Bali, dan Yogyakarta,” pungkasnya. (bay/acd)
SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar