Jumat, 08 November 2013

Terungkap, Alasan Messi Lebih Hebat daripada Ronaldo

Sebuah penelitian di Inggris bisa mengungkap alasan kenapa permainan bintang Barcelona, Lionel Messi, bisa lebih hebat daripada penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Penyebabnya adalah Messi pemain berkaki kidal.

Penelitian tersebut dilakukan tiga universitas, Oxford, St Andrews dan Bristol. Ketiga universitas itu menjalin kerjasama dengan sejumlah institusi dari Australia. Dari penelitian tersebut disimpulkan bahwa pesepakbola berkaki kidal memiliki kemampuan lebih hebat daripada pemain kaki kanan.


Hal itu dikarenakan pemain berkaki kidal memiliki fungsi kerja otak kanan dan kiri yang lebih baik. Kondisi itu membuat pemain kidal lebih kreatif dan sulit ditebak di atas lapangan dibanding pemain berkaki kanan. Pemain kaki kidal punya kemampuan membuat trik baru dan memanfaatkan peluang dengan cepat.

Messi bukanlah satu-satunya contoh pemain kaki kidal yang memiliki kreativitas tinggi. Sebelumnya ada Diego Maradona dan Ryan Giggs. Saat ini ada pemain-pemain seperti David Silva, Juan Mata dan Gareth Bale.

Seperti dikutip dari Marca, pemain berkaki kidal juga memiliki perlakukan lebih istimewa dari para pencari bakat klub-klub di seluruh dunia. Para pencari bakat yakin pemain berkaki kidal memiliki kemampuan lebih baik.

Dalam beberapa tahun terakhir, Messi lebih unggul dari Ronaldo dalam hal prestasi bersama klub dan individu. Selain meraih lebih banyak gelar bersama klub, Messi juga sukses mengalahkan Ronaldo dalam meraih gelar Pemain Terbaik Dunia sejak 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar